Wednesday, December 26, 2012

Mitos: Benarkah 13 Angka sial?

Inwepo Fact - Banyak yang beranggapan dan bilang bahwa angka 13 adalah angka sial dan keramat dari zaman dahulu hingga zaman modern sekarang. Bagaimna itu bisa terjadi? Apakah anda termasuk orang yang mempercayainya? 

Inwepo Fact akan membahas sekilas sejarah dan mengungkap fakta kebenarannya.

Bukan di Indonesia saja bahkan di seluruh dunia banyak yang mempercayai dan meyakini bahwa angka 13 adalah angka sial. Kepercayaan-kepercayaan ini pun turut mewarnai arsitektural kota dan permukiman yang pantang mencantumkan angka 13 untuk nomor lantai, kamar, maupun rumah serta lift di gedung-gedung tinggi bertingkat. Bahkan kisah di Pelabuhan Ratu tentang adanya kamar khusus bernomor 13 buat persembahan.

Lift di gedung-gedung tinggi tanpa angka 13

Timbulnya Kepercayaan ini berasal dari pengetahuan kuno yang bernama Kabalah.
Kabalah merupakan sebuah ajaran mistis kuno, yang telah dirapalkan oleh Dewan Penyihir tertinggi rezim Fir’aun yang kemudian diteruskan oleh para penyihir, pesulap, peramal, paranormal, dan sebagainya terlebih oleh kaum Zionis - Yahudi yang kemudian mengangkatnya menjadi satu gerakan politis dan sekarang ini, ajaran Kabbalah telah menjadi tren baru di kalangan selebritis dunia.

Bangsa Yahudi sejak dahulu merupakan kaum yang secara ketat memelihara Kabbalah. Bangsa Yahudi ini membukukan ajaran Kabbalah yang sebelumnya hanya diturunkan lewat lisan dan secara sembunyi-sembunyi. Mereka juga dikenal sebagai kaum yang gemar mengutak-atik angka-angka (numerologi), sehingga mereka dikenal pula sebagai sebagai kaum Geometrian. Bahkan hari jumat tanggal 13 atau malam jumat kliwon juga dibilang hari sial dan seram.


"Menurut pandangan ISLAM bahwa hal di atas termasuk kategori Thiyarah (anggapan sial atau keberuntungan) dan Syirik yang sangat bertentangan dengan Tauhid karena keyakinan tersebut telah menduakan ALLOH SWT (Tuhan Semesta Alam)".
Yakin dan percaya hanya pada ALLOH SWT bukan terhadap hal-hal yang mistik tersebut.


Jadi kesimpulannya jika anda masih percaya dengan angka 13 adalah angka sial, berarti anda termasuk golongan orang-orang YAHUDI dan anak buahnya FIRAUN

No comments:

Post a Comment